Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Atasi Stres dengan Bermain Game Bersama Teman

Initentangpsikologi.com - Rasa bosan dan stres di rumah saja pada masa pandemi ini bukan suatu yang asing bagi kita. Sebab perlu diingat masa pandemi dan di rumah saja sudah diberlakukan mulai April 2020 oleh pemerintah indonesia dan terus berlanjut hingga kedepannya dalam jangka waktu yang tak pasti.

 

Rasa stres yang dialami ketika pandemi karena ketidakseimbangan antara tuntutan (fisik dan psikis) dan kemampuan memenuhinya. Di mana keinginan untuk beraktivitas di luar rumah, bertemu teman agar dapat melalui hari dan bersosial tak terpenuhi karena ada kebijakan untuk mengikuti protokol kesehatan.

Atasi Stres dengan Bermain Game Bersama Teman
(pexels.com)
 

Dan jalan keluar yang ada salah satunya bermain game yang tidak melanggar peraturan prokotol kesehatan tersebut. Tetapi dalam bermain game tidak dipungkiri bahwa beberapa game justru dapat menyebabkan frustasi atau menambah stres karena tidak pernah menang dan menikmatinya.

Di bawah ini daftar beberapa game untuk mengatasi stres saat di rumah saja atau di masa pandemi ini.

Among Us

Mengadaptasi permainan kekeluargaan seperti halnya game Werewolf, Among Us menjadi game yang asyik dimainkan bersama teman. Tentunya dengan aplikasi voice call agar makin menyenangkan dan bisa bicara langsung (meskipun lokasinya berjauhan) dengan teman sembari bermain.

Atasi Stres dengan Bermain Game Bersama Teman
(Among Us)
 

Among Us menjadi game yang viral di pertengahan 2020 ini, alasannya karena jumlah Player yang bisa bermain bersama maksimal sepuluh orang dalam game-nya ditambah para youtuber terkenal dunia seperti pewdiepie, jacksepticeye dan youtuber asal indonesia seperti Raditya Dika memainkan game

Dalam setiap permainan terdapat satu hingga beberapa impostor atau penghianat yang dipilih secara acak. Semua pemain wajib menebak siapa impostor dalam permainannya dalam waktu tertentu sembari menyelesaikan task (tugas) dalam game sebagai salah satu cara memenangkan permainan.

Impostor bermain untuk bersembunyi, menyabotase, dan yang paling menantang yaitu membunuh pemain lain tanpa ketahuan. Dan ketika berdiskusi siapa pelakunya jika mereka salah, maka permainan akan dilanjutkan hingga menemukannya. Namun jika tidak ada yang berhasil menemukannya, maka Impostor akan memenangkan permainan.

*Platform(s): Android , IOS , PC (komputer & laptop)

Fall Guys: Ultimate Knockout

Atasi Stres dengan Bermain Game Bersama Teman
(Fall Guys: Ultimate Knockout)
 

Angkat Tema permainan arcade di mana harus melalui rintangan dengan karakternya yang lucu dan menggemaskan. Fall Guys permainan representasi yang paling mudah disebutkan sebagai Benteng Takeshi, di mana para pemain harus melewati rintangan dan gugur bila gagal menyelesaikan rintangan tetapi dengan grafik dan suara yang mengemaskan membuat game ini langsung meroket popularitasnya.

*Platform(s): PC (komputer & laptop), PS 4

Minecraft atau Minecraft Pocket Edition

Minecraft merupakan salah satu game yang cukup unik. Hanya dengan mengandalkan grafis dengan gaya kotak-kotaknya, namun mampu menjadi salah satu game yang cukup tren di dunia. Game karya Mo Jang ini juga memberikan para penggemar kebebasan membangun apapun sesuai kreatifitas pemain di dunia. Jadi, tidak heran kita menemukan berbagai desain unik Minecraft dari penggemar.

Atasi Stres dengan Bermain Game Bersama Teman
(Minecraft)
 

Game ini juga sangat mengasyikan bila bermain bersama teman karena selain membangun dunia bersama, kita juga dapat menjelajahi dunia dan benua baru di dalam game serta melatih kreatifitas para pemainnya dengan membangun objek kotak dan peralatan unik lainnya di dalam game.

*Platform(s): PC (komputer & laptop), Playstation 3 & 4, Android, IOS, XBOX ONE, Nintendo Switch, Nintendo 3ds.

Gensin Impact

Atasi Stres dengan Bermain Game Bersama Teman
Gensin Impact (pixel-magazin.de)
 

Game RPG-Adventure terbaru dari Mi Ho Yo yang sedang trending pada akhir tahun ini semenjak perilisannya akhir september 2020 lalu. Genshin Impact menjadi salah satu game Open world yang paling populer sekarang ini. Tak mengejutkan, karena game yang memiliki grafis anime ini menawarkan pengalaman bermain baru yang sangat menarik digabung dengan grafis indah dan menawan dan dapat dimainkan di berbagai macam platform.

Dalam beberapa hari perilisannya game ini sudah di-download lebih dari 20 juta kali. Game ini menyajikan pemandangan yang indah dan dapat dimainkan secara multiplayer maksimal 4 orang dan dapat menjelajahi dunia gensin impact yang sangat luas dengan grafik yang menjanjikan dan menenangkan. Tentunya hal ini bisa mengatasi stres ketika bermain sebab game ini tidak bersifat kompetitif.

*Platform(s): PC (komputer & laptop), Playstation 4, Android, IOS.

 

Penulis: Muhammad Lucky Basari

Posting Komentar untuk "Atasi Stres dengan Bermain Game Bersama Teman"

Ikuti via email